Rainbow Chanel

doPDF, Cara Cepat Convert Dokumen ke PDF

Aug 24, 2010 by Under Tips & Trik - 62 Comments  
doPDF, Cara Cepat Convert Dokumen ke PDF ImagePada artikel kami beberapa waktu yang lalu, kami pernah membahas tentang cara membuat file PDF menggunakan PrimoPDF. Tetapi ada beberapa pengujung yang mengeluhkan, baik melalui comment blog, via email atau chat via Yahoo Messenger. Karena itu, kami coba untuk mengulang “mempraktekkan” kembali apa yang telah kami tulis pada blog.
Hasilnya memang benar, untuk beberapa versi windows, PrimoPDF tidak dapat digunakan secara maksimal dan kadang tidak bisa digunakan sama sekali. Karena itu, kami coba untuk menulis kembali bagaimana cara membuat file PDF menggunakan aplikasi lain yang menurut kami lebih power full jika digunakan dalam membuat dokumen PDF.
Aplikasi ini bernama doPDF, yang tentunya dapat di-downwload dengan gratis dan kompatibel dengan semua versi windows mulai dari Windows 7, Vista, XP, 2008/2003/2000 Server. Dan jangan lupa juga aplikasi ini juga kompatibel dengan windows 64 bit.
Berikut tutorial bagaimana cara membuat file PDF menggunakan doPDF :
  • Download aplikasinya melalui official website doPDF.
  • Install file yang telah anda download.
    doPDF, Cara Cepat Convert Dokumen ke PDF Image
  • Lihat prnter device pada control panel. Jika ada virtual printer dengan nama doPDF, berarti install telah sukses dilakukan.
    doPDF, Cara Cepat Convert Dokumen ke PDF Image
  • Coba buka salah satu dokument word, excel atau yang lain. Klik File, kemudian pilih Print. Pilih printer dengan doPDF print.
    doPDF, Cara Cepat Convert Dokumen ke PDF Image
  • Klik tombol OK dan pilih dimana anda akan meletakkan file PDF hasil dari doPDF.
    doPDF, Cara Cepat Convert Dokumen ke PDF Image
  • Lanjutkan dengan klik tombol OK dan lihat hasilnya.
Sekarang, dokumen word atau excel yang anda miliki telah tersaji dalam bentuk PDF. Anda juga bisa melakukannya pada semua dokumen dalam format apapun.
doPDF, Cara Cepat Convert Dokumen ke PDF Image
Kesimpulan :
Software doPDF akan membuat sebuah virtual printer yang dapat anda gunakan untuk merubah dokumen menjadi format PDF dengan cepat dan mudah. Hanya perlu memilih doPDF pada saat menge-print file dan memilih lokasi dimana anda ingin menyimpan file PDF. Silahkan mencoba dan semoga berhasil! doPDF, Cara Cepat Convert Dokumen ke PDF Image

Penulis : putra ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel ini dipublish oleh putra pada hari Selasa, 04 Oktober 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan
 

0 komentar:

Posting Komentar